Rabu, 24 November 2010

What’s on my mind??

Hmm,,, kenapa ini menjadi sangat sulit?? Apa yang harus ku tulis?? Everything??
Ahaha,, teringat sedikit cita-cita di hati untuk menjadi penulis. Yah, walaupun mungkin bakat itu gak keliatan sama sekali di diriku. Tapi aku suka nulis sejak SMP.*sepertinya sih gitu :D
Sejak SMP aku sudah mulai menulis. Nulis surat, nulis puisi, nulis tugas karangan Bahasa Indonesia :D. walau hasilnya hanya 3 paragraf. (ehehee) atau corat coret di buku harian ku yang lebih mirip buku kredit.

Ketika SMA aku mulai bertanya pada diri sendiri. “actually, aku bisa nulis gak sih??” ya bisa lah,, lah ini lagi nulis,, wekekeke,,

I mean,, “Apa aku berbakat menulis?”, dalam hati menjawab “kayanya enggak deh,, ujian ngarang bahasa Indonesia aja jelek bgt nilainya. Apa lagi nulis cerpen bahkan novel *gaya bgt :D”. Tapi, menurut ku, aku bakat baca puisi. (apa hubungannya mb??) dan aku suka nulis puisi.(Hingga sekarang aku masih suka menulis puisi). Dan aku mencobanya. Yah, mencoba menulis. Termotivasi sedikit oleh teman dekat yang jago banget nulis cerpen. Intan. Sedikit iri sama dia. Kok bisa nulis??? Aku harusnya juga bisa. Dan sedikit berhayal jadi penulis terkenal kelak. Terkenal karena tulisannya yang bagus, best seller, kaya Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia.

Cerpen pertamaku ku buat kelas 2 SMA. (kalah sama anak SD jaman sekarang dah menghasilkan buku) Aku lupa judulnya apa. Di dalamnya aku selipkan puisi-puisi karangan ku. Menurut ku ceritanya kurang bagus.(kok gak PeDe gitu cie?) Tapi, aku suka puisi-puisi itu. Sayangnya aku gak tau di mana keberadaan cerpen pertama ku itu. Entah kertasnya sudah terbuang atau mungkin di makan rayap.

Menulis bagiku butuh semangat atau tekat yang kuat untuk menghasilkan karya yang bagus dan banyak. Tapi, kenapa aku mudah menyerah?? Setelah cerpen pertama ku. Belum ada cerpen kedua, ketiga, apalagi yang keempat. Hanya ketika aku punya ide membuat novel yang judul “bodyguard” Yah, lagi-lagi hanya ide yang gak pernah ku salurkan ke dalam tulisan. Apalah arti judul tanpa buku *dasar pemalaazzz.

Dan, apa yang ku lakukan sekarang? “menulis”. Yah, mulai sekarang harus dibiasain menulis. Mau tulisannya belepotan kek, gak pake EYD yg bener menurut kamus besar Bahasa Indonesia. Tapi harus bisa nulis. Di mulai dari blog ini. (kali aja da penerbit yang ngelirik) :D

Banyak hal yang bisa ditulis. Mulai dari puisi, kisah hidupku, atau mungkin kisah nyata yang di jadiin novel (terkesan fiksi). Jadi, mulai dari mana nih nulisnya?? Maybe, I’ll writing about journey of my life, journey to heaven, earthly paradise.

Kasih dukungan and masukan yah kawans via komen or da yang mo kirimin bantuan materil boleh jg. Langsung di PM ja, nanti ku kasih no rekeningnya. Wekekeekek…


Salam..

_stilltryingtobeareliablewriter_

1 komentar:

  1. Ayooooouuuu... Semangat...
    Kamu pasti bisa Dear...

    Gambate...!!!
    ^_^


    _Bebe_

    BalasHapus